Belajar Komputer dan Teknologi Informasi

Saturday, January 2, 2010

Membaca RSS di Thunderbird

Setelah bosan ngecek keyword yang paling banyak dicari orang di google hottrend setiap harinya, akhirnya saya putuskan untuk membaca saja via RSS dari email. Maksudnya, biar setiap kali cek email, keywordnya itu langsung terkirim ke email saya.

Ini cara setingnya di Thunderbird 2.0.0.21 :

Pertama kali buat account baru dulu dengan cara klik menu - Edit - Account Settings. Kemudian tekan Add Accounts. Pilih RSS :

Ikuti langkah seperti biasanya saat kita buat account email baru, contoh account yang dibuat diberi nama RSS and Blogs. Setelah terbentuk, tekan Manage Subscription, lihat gambar dibawah :



Sekarang saatnya untuk memasukkan detil RSSIsikan RSS yang kita inginkan, istilahnya kita subscribe (langganan) ke mana.

Misalkan kita ingin langganan untuk baca RSS nya Google News :

Setelah tekan OK, maka daftar RSS kita akan terlihat. Jika gagal, berarti RSS yang di inputkan tadi pada Feed URL tidak valid atau saat ini sedang error. Contoh kalau berhasil :


Setelah berhasil, kembali ke tampilan awan Thunderbird. Terus, cek message seperti biasanya. Maka pada folder baru kita (News dan Blog) akan berisikan RSS-RSS dari Google News.
Contoh :

No comments:

Post a Comment