Belajar Komputer dan Teknologi Informasi

Sunday, January 31, 2010

Arti logo Manchester United


kenal dengan logo diatas ? he..he.. pencinta sepakbola spesial Liga Inggris, pasti tahu dan kenal deh. Ya bener, Manchester United alias MU.

Kalau ngefans, harus tahu arti logonya kan. Tahu kan ada gambar kapal di logo itu. Ayo yang mana... nah ini saya kutipkan kenapa ada kapal disono ya.


Logo Manchester United (MU) memang paling tidak sudah berganti tiga kali sejak tahun 1960-an. Uniknya, dari semua logo itu, selalu ada gambar kapal di bagian puncaknya. Gambar kapal dengan empat layar itu menggambarkan Kanal Manchester, jalan air yang dibangun untuk membebaskan kota Manchester dari ketergantungan pada pelabuhan Liverpool.
Sejak pertengahan abad ke-19, Manchester tumbuh pesat sebagai kota industri. Populasinya melonjak dari 322.000 jiwa pada 1801 menjadi lebih dari sejuta jiwa dalam 50 tahun. Perkembangan pesat Manchester tidak hanya disokong oleh industri katun Lancashire, tapi juga perkembangan industri manufaktur, permesinan dan tekstil.

Tak punya pelabuhan laut membuat aktivitas ekspor-impor Manchester harus dialirkan melalui rel kereta api atau jalan darat menuju pelabuhan Liverpool. Kota Manchester akhirnya memutuskan untuk membangun sendiri dermaga yang punya akses langsung ke laut. Maka, pada tahun 1887 hingga 1894 dengan biaya mencapai 15 juta poundsterling, dibangunlah Kanal Manchester yang panjangnya mencapai 58 kilometer.

Sejak saat itu, penduduk Manchester merasakan kemakmuran karna dibangunya dermaga dan kanal tersebut. Bahkan, sejak saat itu pula lambang dewan kota Manchester diubah, ditambahi kapal layar megah yang sedang melaju di Kanal Manchester. Lambang klub sepak bola Manchester United pun—yang dihiasi kapal berlayar empat—hampir dipastikan terinspirasi oleh kejayaan kota manchester yang berubah menjadi kota yang maju sejak dibukanya kanal dan dermaga di kota tersebut. Lagi ? Baca disini.

1 comment:

  1. This way my partner Wesley Virgin's autobiography launches with this SHOCKING and controversial VIDEO.

    You see, Wesley was in the army-and soon after leaving-he found hidden, "MIND CONTROL" secrets that the government and others used to get whatever they want.

    These are the same secrets tons of famous people (notably those who "come out of nothing") and top business people used to become rich and famous.

    You probably know how you use only 10% of your brain.

    Really, that's because most of your BRAINPOWER is UNCONSCIOUS.

    Maybe that conversation has even taken place INSIDE your own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head 7 years ago, while riding an unlicensed, beat-up trash bucket of a vehicle with a suspended license and $3.20 on his banking card.

    "I'm absolutely fed up with living check to check! When will I become successful?"

    You took part in those questions, ain't it so?

    Your success story is going to happen. All you have to do is in YOURSELF.

    CLICK HERE To Find Out How To Become A MILLIONAIRE

    ReplyDelete